PERS CONFERENCE KADIV HUMAS POLRI DI MAPOLDA SUMATERA SELATAN

 Smart Fm Palembang,  28-07-2017 16:04:26

  

Jumat , 28 Juli 2017 di mapolda Sumatra Selatan tepatnya di ruang Catur Sakti diadakannya press conference dari mabes polri dari divisi satgas pangan mengenai beras oplosan yang marak saat ini.

Hadir dalam acara tersebut kadiv humas polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Wakapolda Sumsel Brigjend Pol Asep Suhendar, Kabid humas Polda Sumsel Cahyo Budi S, ketua KPPU Syarkawi Rauf dan direktur reskrimsus polda Sumsel.

Para rombongan hadir diruang Catur Sakti pada pukul 10.30 WIB, sebelumnya telah siap para awak media dari media cetak,media elektronik media online. Kadiv humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan tujuan dibentuknya satgas pangan di kesatuan kepolisian salah satunya membantu pemerintahan dalam menstabilkan harga pangan agar tidak terjadi inflasi yang sangat tinggi. Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan satgas pangan yang dibentuk berfungsi untuk memberikan edukasi informatif kepada masyarakat, pendampingan tata niaga yang sehat dan tidak ada kepetingan dalam politik tertentu. Tata niaga yang sekarang terdapat ketimpangan yang tidak sehat, saat ini tata niaga petani berjumlah 56 juta petani dengan keuntungan Rp 56 triliun pertahun sedangkan ditingkat middle up terdapat 400 ribu orang dengan keuntungan Rp 180 triliun pertahun. Pembentukan satgas pangan ini berkoordinasi dengan perusahaan tata niaga, kppu dan juga petani. Mengenai kasus ott pengoplosan beras Bulog di kab Lahat Sumatera Selatan,polda Sumsel memegang azaz praduga tak bersalah. Kasus ini dalam proses penyidikan barang bukti, saksi ahli.

Kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang menerima beras rastra kualitas rendah. Diketahui bahwa kasus pengoplosan beras kualitas baik tahun 2017 dicampur dengan beras kualitas buruk 2016 mutu rendah. Pengoplosan ini dilakukan di gudang bulog divreg Manggul Lahat Muara Enim Jl.Jaksa Agung R Suprapto Lahat. Dari hasil penggrebekan ditemukan 39.330 Kg beras hasil oplosan, (dua) unit Drum modifikasi alat  oplos, 2 (dua) unit timbangan @ 500kg, 1 (satu) unit mesin jahit, 25 (dua puluh lima) karung kemasan @  15kg, 25 (dua puluh lima) karung kemasan @ 50 kg.

Dalam pers conference yang didadakan di ruang Catur Sakti juga ditunjukan barang sitaan dari gudang bulog divre Manggul Lahat berupa beras bulog tahun 2016 kulitas rendah, beras bulog tahun 2017 kualitas baik, beras rastra yang ditelah dioplos dan contoh beras yang sudah beredar di masyarakat. ( Mis )

 

Tags: , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN